3 Target Shin Tae-yong usai Loloskan Timnas Indonesia ke 16 Besar Piala Asia 2023

Jum'at, 26 Januari 2024 - 14:47 WIB
loading...
3 Target Shin Tae-yong usai Loloskan Timnas Indonesia ke 16 Besar Piala Asia 2023
Shin Tae-yong sudah tak lagi dihantui perasaan cemas. Yang dipikirkannya saat ini bagaimana pelatih asal Korea Selatan itu membuat kejutan lain di Piala Asia 2023 / Foto: PSSI
A A A
Shin Tae-yong sudah tak lagi dihantui perasaan cemas. Yang dipikirkannya saat ini bagaimana pelatih asal Korea Selatan itu membuat kejutan lain di Piala Asia 2023 .

Shin Tae-yong baru saja mengukir prestasi membanggakan bersama Timnas Indonesia . Dia tercatat sebagai pelatih pertama yang berhasil membawa Skuad Garuda lolos ke 16 besar Piala Asia 2023.

Shin Tae-yong sudah berhasil merealisasikan target lolos ke 16 besar Piala Asia 2023. Selanjutnya, apa target pelatih berusia 53 tahun tersebut?



Berikut 3 Target Shin Tae-yong

1. Ciptakan Sejarah Baru di Piala Asia 2023

Pekerjaan Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia belum sepenuhnya usai. Masih ada pekerjaan berat lainnya yang sudah menanti. Ya, Skuad Garuda bakal menghadapi Australia.

Penggemar pastinya bakal mengernyitkan dahinya ketika mengetahui rekor pertemuan Indonesia versus Australia. Pasalnya, Skuad Garuda baru sekali menang dalam 18 pertemuan terakhir.

Tapi sekali lagi, dalam sepak bola tidak ada yang tak mungkin. Bisa jadi, Timnas Indonesia yang dianggap sebagai kuda hitam dari Asia Tenggara mampu mengejutkan Australia. Akankah Shin Tae-yong mampu mengguratkan tinta emas di laga melawan Australia?


2. Menangkan Sisa Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

PSSI mungkin masih belum bisa memberikan pernyataan resmi terkait masa depan Shin Tae-yong. Namun jika melihat prestasinya bersama Timnas Indonesia, sepertinya PSSI bakal mempertahankan pelatih asal Korea Selatan itu.

Apalagi ada tugas lain yang siap menanti, yakni memenangkan sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Jika berhasil memenangkan pertandingan melawan Vietnam, Irak, dan Filipina maka Skuad Garuda bakal lolos ke tahap berikutnya (babak ketiga).

3. Teruskan Cetak Sejarah di Piala Asia U-23 2024

Tugas berat lainnya yang bakal diemban Shin Tae-yong adalah meneruskan catatan positif di Piala Asia U-23 2024. Sekadar informasi, Shin Tae-yong merupakan pelatih pertama yang berhasil membawa Skuad Garuda lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 untuk pertama kalinya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)